Beberapa Macam Merek Skuter Listrik Lipat

Skuter listrik lipat diperkenalkan sudah sejak tahun 1960an di jangkauan internasional. Lalu berkembang dengan berbagai model serta merek. Keberadaan kendaraan ini bertujuan untuk mengurangi polusi udara serta lebih menghargai lingkungan sekitar dengan merendam suara bising dari motor non listrik.

Lima Jenis dan Merek Skuter Listrik Lipat terbaik

Semakin majunya dunia selalu akan ada resikonya, termasuk polusi yang juga lebih tebal. Keberadaan skuter listrik lipat dianggap penting serta bisa menanggulangi masalah polusi. Berbagai merek dan jenis berlomba-lomba menarik hati konsumen agar turut serta menyembuhkan bumi dari polusi.

  1. OEM Lightweight Metal Skuter Elektrik

Desain sangat sederhana tetapi menampilkan sisi maskulin menggunakan warna hitam full. Harga yang ditawarkan sebanding dengan kepraktisan yang akan didapat dari skuter listrik lipat satu ini. Bisa dibawa kemana-mana karena model lipatan juga ukuran ramping sehingga menyisakan banyak ruang.

Memiliki tenaga sebesar 480W sehingga mampu menanjak hingga kemiringan 15 derajat. Batu yang awet sehingga bisa bertahan selama 2 jam atau sekitar menempuh 20-30km. Aksesoris berupa LED display sebagai pemberitahuan kapasitas baterai dan jarak yang sudah ditempuh.

  1. Xiaomi Mijia M365 Smart Electric Scooter Pro-DDHBC02NEB

Tipe ini adalah andalan warga negara asal produk Xiaomi, yaitu China. Disana skuter listrik lipat ternyata sudah menjadi kendaraan pribadi pengganti sepeda motor dan sepeda. Selain lebih hemat, skuter terlihat lebih santai dan cocok digunakan untuk berkendara pagi serta sore hari.

Harga yang ditawarkan lebih tinggi dibandingkan dengan produk sebelumnya. Spesifikasinya pun lebuh handal karena ada harga pasti ada rupa. Ketahanan baterai lebih dari 2 jam tergantung kondisi jalanan. LED display didesain gabung bersama pegangan tangan, menambah kesan elegan serta simple.

  1. HIMO Transformer Skuter Elektrik Lipat Mini Smart Moped-H1

Menawarkan model berbeda, yaitu dengan menambahkan tempat duduk menambah kesan nyaman pengendaranya. Selisih lebih murah tipe ini, secara pribadi akan memilih himo, fiturnya lebih lengkap dan dapat dilipat dengan dimensi benar-benar praktis.

Tempat duduk menjadi alasan utama memilihnya, karena tidak perlu capek berdiri saat akan mengendarainya menempuh jarak lebih dari 10 km. Desain motif transformer menjadi daya tarik lain sebagai skuter listrik lipat. Tersedia juga dakam tiga warna, yaitu kuning, abu-abu dan biru.

  1. TaffSPORT Skuter Elektrik Folding Powerful 25 KM/H 6.6AH-ES2

Dibanderol dengam harga yang tidak jauh berbeda dari produk OEM. Modelnya pun terlihat sama, sederhana menggunakan aksen warna hitam. Lebih banyak dicari karena harganya yang tergolong murah untuk sebuah skuter listrik lipat. Kesan sederhananya membuat ringan saat dibawa.

Tidak ada salahnya juga memilih OEM atau merek ini, karena harganya tetap 7 digit diatas satu juta untuk sebuah skuter. Jaman dahulu sebelum skuter listrik muncul, skuter manual sempat menjadi booming dan sekarang produk inilah yang menggantikannya.

  1. Xiaomi Ninebot Smart Electric Scooter Air by Segway T15

Xiaomi sepertinya tidak hanya mengeluarkan satu jenis skuter listrik lipat. Dengan desain yang lebih futuristic mirip seperti robot, membuatnya lebih menarik dibandingkan jenis lainnya. Pemberian warna putih menambah kesan sempurna. Spesifikasinya juga lengkap, sangat sepadan membelinya.

Skuter ini dilengkapi safety brake with LED lamp sehingga bisa mengantisipasi pengendara dibelakangmu. Lampu LED sengaja didesain lebih apik, menegaskan kesan futuristic dari jenis merek ini. Dalam satu kardus, mendapat stand meletakkan skuter di rumah. Juga disediakan model horizontalnya.

Bergunanya skuter listrik lipat terlihat dari peminatnya yang ternyata tidak sedikit. Praktis dan simple menjadi alasan utama memilihnya sebagai kendaraan. Selain membantu pemulihan bumi dari polusi, menggunaka skuter listrik dapat menghemat biaya berkendara hingga 50% karena tanpa bahan bakar.

 

Leave a Comment