Cristiano Ronaldo Dapat Sorotan Tajam, Lionel Messi Justru Panen Pujian

Nasib berbeda harus diterima oleh dua pesepak bola terbaik dunia yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada pekan ini. Ronaldo yang kini memperkuat Juventus harus mendapatkan kritikan tajam dari para fans sepak bola. Dalam laga krusial bertajuk semifinal Coppa Italia, Ronaldo yang membela Juventus harus menjamu AC Milan di kandang sendiri pada leg kedua.

Laga itu pun harus berakhir dengan skor kacamata yang membuat Juventus berhak lolos ke partai final setelah menang agregat gol tandang. Sebenarnya, tuan rumah memiliki beberapa kesempatan emas salah satunya adalah melalui pinalti Cristiano Ronaldo di menit 14. Sayang bintang Portugal tersebut gagal mencetak gol karena hanya mengenai mistar gawang.

Kegagalan Ronaldo dalam mencetak gol lewat penalti tersebut secara tidak langsung membuat netizen melayangkan kritikan. Apalagi kegagalan penalti yang dieksekusi Ronaldo cukup berbekas mengingat laga yang ia jalani saat itu memang cukup krusial. Beruntung bagi Ronaldo karena timnya akhirnya tetap berhak melaju ke final Coppa Italia 2020.

Ronaldo tentu akan berusaha keras untuk bisa menebus kesalahannya tersebut ketika timnya akan menantang Napoli di partai puncak nantinya. Torehan gelar Coppa Italia tentu akan membuat Ronaldo bisa menambah koleksi trofi ke lemari pribadinya. Berbeda dengan Ronaldo, sosok rival abadinya yakni Messi justru berhasil menuai panen pujian.

Hal itu dikarenakan sosok berjuluk 'La Pulga' tersebut mampu tampil gemilang ketika membantu Barcelona memetik kemenangan dalam laga lanjutan Liga Spanyol dinihari tadi. Dalam pertandingan melawan Mallorca, Messi menjadi tokoh sentral dibalik kemenangan telak Barcelona dengan skor empat gol tanpa balas atas tim tuan rumah. Superstar Barcelona tersebut berhasil mencetak dua assist dan satu gol saat menghadapi Mallorca.

Dua assist yang dicetak Messi berhasil dikonversikan oleh Braithwate dan Alba guna mencetak gol. Ketika pertandingan akan selesai, akhirnya Messi mampu mencatatkan namanya di papan skor. Skor empat gol tanpa balas pun membuat Barcelona semakin menjauhi Real Madrid di klasemen sementara Liga Spanyol.

Gol tersebut terasa cukup spesial bagi Messi yang telah menandai 12 musim berturut turut, ia mampu mencetak minimal 20 gol di liga domestik. Itu merupakan sesuatu rekor baru dalam sejarah Liga Spanyol dimana seorang pemain bisa mencetak rata rata minimal 20 gol setiap musimnya dalam 12 musim beruntun. Hebatnya lagi, selain jago dalam melepaskan assist, Messi juga mampu membantu rekan setimnya untuk mencetak gol.

Hal itu menandakan kualitas mumpuni yang dimiliki Messi dalam membantu timnya mendulang kemenangan. Torehan dua assistnya dalam laga melawan Mallorca membuat Messi juga telah membukukan total 14 assist dalam 28 penampilannya musim ini. Koleksi 14 assist tersebut membuat nama Messi menempati posisi top assist Liga Spanyol 2019/2020.

Selain memuncaki daftar top assist, Messi juga masih menjadi top skor sementara dengan raihan 20 gol. Pemain Timnas Argentina tersebut masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak, terpaut lima gol dari Karim Benzema yang menduduki runner up. Demikianlah dua nasib berbeda yang dialami oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada pekan ini.

Leave a Comment