Deretan Sushi Terenak Di Bintaro Yang pas Buat Akhir Pekan

Sushi adalah salah satu warisan budaya Jepang yang telah meraih popularitas global sebagai hidangan yang lezat dan menarik. Di Indonesia cukup banyak tempat yang menawarkan sushi, tapi saat kamu kuliner Bintaro, kamu bisa mencoba sushi terbaik, loh.

Sebagai bagian dari kuliner Jepang, sushi tidak hanya memikat lidah tapi juga memberikan pengalaman kultural yang unik.

Nah, daerah Bintaro bahkan punya banyak restoran Jepang yang menawarkan sushi sebagai menu utamanya. Biar kamu gak kelamaan cari tempat makan sushi Bintaro yang enak, cek rekomendasi ini aja!

  1. Okinawa Sushi Bintaro

Bukan hanya menyajikan hidangan Jepang terbaik, Okinawa Sushi Bintaro juga berhasil membangun suasana Jepang yang kental lewat dekorasi dan penataan tata ruang yang apik.

Semua hidangan sushi yang disajikan restoran sushi Bintaro ini menawarkan rasa segar yang jauh dari kata amis. Rasanya pas dan cukup otentik.

  1. Sushi Mentai Funtastico Bintaro Emerald

Tempat makan sushi yang satu ini memang cukup ramai pengunjung. Tidak heran, ini karena berbagai rasa sushi yang memikat di lidah. Harganya sendiri juga cukup terjangkau. Kamu bisa coba berbagai pilihan menu terbaik dengan harga yang ramah di kantong.

Untuk plate berwarna kuning dibandrol dengan harga Rp10.000, biru Rp15.000 dan menu lain yang tidak kalah murahnya!

  1. Midori Japanese Restaurant Bintaro

Buat penyuka sushi hidangan laut, kamu juga bisa mengunjungi tempat makan sushi Bintaro yang satu ini. Rasanya lezat dengan varian rasa sushi yang menggugah selera.

Kamu juga bisa menemukan berbagai hidangan sushi dengan rasa mentai jika tidak terlalu senang dengan sushi rasa otentik yang fresh.

Sushi memiliki beragam jenis yang berbeda, masing-masing dengan cita rasa dan cara penyajian yang khas. Berikut adalah beberapa jenis sushi yang populer:

  1. Nigiri Sushi

Nigiri sushi terdiri dari potongan ikan segar yang diletakkan di atas sejumlah kecil nasi yang sudah dibentuk dengan tangan. Nigiri sering disajikan dengan sedikit wasabi di antara ikan dan nasi.

  1. Maki Sushi

Maki sushi dibuat dengan menggulung nasi dan bahan isi seperti potongan ikan, sayuran, atau telur dadar dalam nori (rumput laut kering) dengan bantuan bambu mat atau makisu. Gulungan ini kemudian dipotong menjadi beberapa bagian yang lebih kecil.

  1. Sashimi

Meskipun bukan sushi dalam arti sebenarnya, sashimi adalah potongan tipis ikan segar yang disajikan tanpa nasi. Potongan ikan ini biasanya disajikan dengan wasabi dan irisan tipis daun selada sebagai hiasan.

  1. Temaki

Temaki adalah sushi yang dibuat dengan menggulung nasi, potongan ikan, sayuran, dan bahan lainnya dalam lembaran nori yang dibentuk seperti kerucut. Temaki disajikan secara utuh dan dimakan dengan tangan.

  1. Inari Sushi

Inari sushi terdiri dari kantong-kantong tahu yang diisi dengan nasi yang sudah dimasak dan disiram dengan saus kecap manis.

Nah setelah tahu jenis sushi sekaligus rekomendasi tempat makannya, kira-kira kamu mau mampir ke sushi terdekat di Bintaro yang mana, nih?

 

 

 

Leave a Comment