Hijab Style Korea, Trend Fashion Muslimah Kekinian

Korea seolah tengah menjadi pusat perhatian dunia. Mulai dari drama, musik hingga fashionnya, berhasil menjadi magnet tersendiri. Bahkan kini trend fashion muslimah Indonesia tak luput dari sentuhan ala Korea. Salah satunya yaitu hijab style Korea.

Hadirnya publik figur asli Korea yang juga seorang muslimah, menjadikannya sebagai salah satu inspirasi style Korea wanita muslim di Indonesia. Ayana Moon, artis cantik asli keturunan Korea ini kerap mengenakan OOTD Korean style plus hijab di kesehariannya. Kamu bisa menjadikannya referensi, untuk bisa  tampil girly, stylish hingga cute ala Korean style.

Inspirasi Daily Outfit Hijab Style Korea

Bagi Kamu yang memang pencinta Korean style, drama Korea maupun Kpop, pasti sudah paham dengan konsep ala Korea dan ciri khasnya. Umumnya, Korean style menonjolkan sisi feminin atau girly. Bahkan fashion ala negeri ginseng ini sering disebut sebagai Super Cute Fashion.

Berikut ini beberapa inspirasi hijab style Korea yang bisa Kamu coba. Namun, demi kenyamanan maka jangan lupa sesuaikan model baju maupun bahannya dengan kondisi cuaca juga iklim sekitar.

1. Chic Look

Style pertama yaitu yang akan membuatmu tampil chic sekaligus stylish. Siapkan hijab pashmina polos warna pastel, blouse warna senada dengan pashmina dan celana kulot berbahan scuba dengan warna yg lebih bold tetapi masih satu tone dengan atasannya. Penggunaan kulot berbahan scuba di sini untuk membuat tampilan lebih santai.

Jangan gunakan kulot denim, karena akan terkesan berat dan too much. Lengkapi outfitmu dengan ankle boots atau bisa juga white sneakers yang menjadi salah satu item wajib Korean style. Bagi Kamu yang sedikit kesulitan dengan pashmina, bisa gunakan square hijab instan, ya! Pashmina pun tidak perlu ditumpuk, gunakan style sesimple mungkin.

Pilihan lain jatuh pada overall. Gunakan overall crop dengan inner turtle neck serta Slip on shoes juga square hijab. Outfitmu kali ini, akan sangat mengesankan tetapi tidak berlebihan. Style ini pas digunakan saat liburan atau sekedar hangout bersama teman. What a preppy chic style!

2. Ultra Feminin

Dalam drama Korea kesayanganmu, tenti sering kali menampilkan style feminin dengan blouse berenda ultra feminin dipadu flare skirt ataupun rok pensil. Ini juga bisa jadi salah satu inspirasi style hijab kekinian yang kece banget.

Gunakan pleated skirt yang sedang hits dengan atasan blouse berenda atau berlengan balon. Untuk hijab, bisa memakai pashmina, square ataupun hijab instan standart. Kamu bisa menggunakan sneakers ataupun flat shoes untuk melengkapi penampilanmu.

Untuk alternatif lain, kamu bus padukan midi dress dengan leging atau kaos kaki yang stunnibg khas style Korea. Padukan dengan white sneakers atau flat shoes. Gunakan pashmina yang sekedar disampirkan ala hijab arab. Gunakan warna-warna pastel dan  motif bunga di salah satu item. Such a perfect Korean feminine look!

Gunakan konsep monokrom ataupun penggunaan warna pastel kombinasi vibrant untuk lebih menguatkan style Korea outfitmu. Earth tone, putih, red coral juga jingga menjadi warna yang membuat penampilanmu stunning.

3. Sporty Style

Bagaimanapun, penampilan wanita berhijab harus menutup auratnya dengan sempurna. Hal ini juga berlaku pada hijab style Korea. Kamu bisa memadukan oversize sweater dengan jogger pants ataupun legging.

Sweater dengan ukuran besar akan menambah volume tubuh Kamu, sementara bawahannya berperan sebagai penyeimbang. Gunakan konsep fit and flare untuk mix and match pakaian. Dengan begitu Kamu tidak akan tenggelam karena outfit kedodoran ataupun berlebihan karena serba ketat atau minim.

Style sporty lainnya yang bisa Kamu coba yaitu penggunaan hoodie oversize dipadu dengan celana cargo. Jangan lupa tambahkan baseball cap di atas hijab segiempatmu. Gunakan sepatu kets yang lebih menekankan konsep sporty.

4. Edgy Look

Untuk tampilan yang lebih edgy, Kamu bisa gunakan mother pants denim warna biru cerah dipadu dengan long outer warna vibrant dan inner pastel. Jangan lupa sneaker atau slip on putih serta hijab square pastel. Dijamin outfit Kamu ini Korea banget!

Kalau ingin sisi girly sedikit mendominasi, Kamu bisa ganti pants dengan flare skirt. Padukan dengan jaket parka warna vibrant dan inner pastel seperti umumnya style Korea yang sederhana. Gunakan ankle boots warna senada dengan parka serta hijab square warna pastel, maka penampilanmu sudah sempurna.

5. Formal

Untuk tampilan formal, Kamu bisa gunakan apron skirt atau jumpsuit yang dipadu dengan blazer. Oleh karena ingin memberi tampilan formal, maka gunakan pashmina dengan gaya tumpuk. Bisa gunakan pashmina instan atau pashmina yang Kamu kreasikan sendiri.

Gunakan juga high heels stiletto atau ankle boots sebagai pelengkapnya. Untuk pemilihan warna, konsep monokrom akan mempertegas kesan formal yang ingin Kamu tampilkan. Sedikit aksesoris seperti bros atau kalung mutiara juga pas sebagai penyempurna.

Padu padankan outfitmu dengan konsep fit and flare agar tetap seimbang dan cantik. Perbanyak referensi  hijab style Korea agar dapat Kamu coba dan cari yang pas dengan karaktermu. Sebab, satu style yang bagus untuk orang lain belum tentu pas untuk lainnya. Kamu bisa tampil stylish tanpa harus meninggalkan karakter aslimu.

Sumber Artikel

https://www.idntimes.com/life/women/fajar-laksmita-dewi-1/style-hijab-ala-korea

https://review.bukalapak.com/fashion/7-inspirasi-outfit-hijab-ala-korea-agar-semakin-stylish-saat-ootd-3366

https://www.beautynesia.id/berita-muslim/hijaber-ingin-bergaya-ala-korea-7-referensi-ini-bisa-ditiru/b-152587

https://womantalk.com/fashion/articles/7-padu-padan-busana-ala-korea-yang-cocok-untuk-hijabers-indonesia-ygKvW

 

Leave a Comment