Kemensos Libatkan TNI Distribusikan Sembako Kepada Warga DKI Jakarta

Kementerian Sosial melibatkan puluhan anggota TNI untuk membantu pendistribusian bantuan sosial berupa sembako kepada warga DKI Jakarta, Kamis (30/04/2020). 60 personel TNI tersebut membantu mendistribusikan Sembako mulai dari proses muat barang di gudang logistik di kawasan Pancoran hingga diantarkan ke pos RW . Puluhan anggota TNI yang membantu pendistribusian Bansos tersebut berasal dari kesatuan Kostrad dan Marinir.

Kemensos mengatakan pelibatan personel TNI dilakukan guna mempercepat penyaluran sembako. Sebab bantuan sembako dari pemerintah tersebut harus dibagikan kepada 1.3 juta kepala keluarga di DKI Jakarta. Selain itu, sembako tersebut juga akan dibagikan kepada sekitar 600 ribu kepala keluarga yang ada di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek).

Para anggota TNI tersebut bekerja setiap hari mulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Kemensos menginformasikan saat ini terdapat 14 gudang logistik untuk menyuplai paket sembako kepada warga DKI Jakarta. Dalam sehari setiap gudang logistik ditargetkan mampu mendistribusikan 20 ribu hingga 30 ribu paket sembako.

Leave a Comment