Kredit Raize, Keuntungan Membeli Mobil Secara Kredit

Saat Anda hendak membeli sebuah mobil, tentunya akan sedikit bingung untuk memutuskan apakah membeli mobil secara kredit atau langsung tunai. Karena memang dua cara pembelian tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing.

Beberapa orang memutuskan untuk membeli mobil secara kredit bukan karena mereka tidak memiliki uang. Melainkan ingin melakukan pengaturan keuangan untuk menunjang prioritas yang lainnya.

Bagi Anda yang saat ini bingung untuk memutuskan apakah Anda perlu membeli mobil secara kredit atau tidak, maka dalam artikel ini akan kami ulas secara lengkap mengenai apa saja keuntungan yang bisa Anda peroleh saat membeli mobil secara kredit. Sementara untuk beberapa keuntungan tersebut adalah sebagai berikut :

Apa Saja Keuntungan yang akan Didapat dengan Membeli Mobil Secara Kredit ?

  1. Biaya Akan Lebih Ekonomis

Keuntungan pertama yang bisa di dapat ketika membeli mobil dengan cara kredit, yaitu Anda tidak harus mengeluarkan biaya yang terlalu mahal untuk bisa membawa pulang mobil yang benar – benar Anda butuhkan dan inginkan tersebut.

Dengan membeli kredit nantinya Anda hanya perlu untuk membayar uang muka saja.  Dengan memenuhi beberapa persyaratan kredit serta uang muka yang telah Anda siapkan disini, Anda dapat membawa pulang mobil tersebut.

Namun berbeda jika Anda membeli mobil secara tunai. Tentunya Anda perlu menabung dan mengumpulkan uang yang cukup lama hingga akhirnya uang tersebut terkumpul baru nantinya Anda bisa untuk membawa pulang mobil.

  1. Dapat Memilih Cicilan Perbulan

Ketika Anda memutuskan untuk membeli mobil secara kredit, seperti contohnya kredit Raize, maka nantinya besar biaya angsuran di tiap bulan yang harus Anda bayarkan bisa dipilih atau ditentukan sendiri.

Anda dapat mengatur biaya cicilan tersebut yang sesuai dengan kemampuan keuangan Anda. Sehingga nantinya tidak akan menyulitkan ketika harus membayar angsuran itu.   Sementara untuk lebih memudahkan dalam menentukan besar angsuran, maka Anda perlu membuat simulasi kredit mobil yang nantinya ingin Anda lakukan.

Seperti contohnya ketika Anda berniat membeli mobil raize, maka lihatlah dulu berapa harga Raize tersebut. Kemudian Anda bisa mengira – ngira jumlah uang muka yang harus dibayarkan, besar cicilan tiap bulannya hingga masa waktu kredit dari mobil. Dengan membuat simulasi tersebut nantinya Anda akan jadi jauh lebih mudah dalam mengatur keuangan.

  1. Mengalihkan Dana untuk Kepentingan Lain

Seperti yang telah  kami jelaskan di atas, bahwasannya ketika membeli mobil secara kredit maka di sini Anda hanya perlu membayar uang muka saja. Sementara untuk besaran uang muka kendaraan roda empat sendiri telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu minimal sebesar 30% dari harga mobil.

Dengan begitu Anda yang memiliki sisa dana lebih setelah membayarkan uang muka. Anda juga masih bisa memanfaatkan uang tersebut untuk digunakan dalam keperluan lain. Keperluan lain tersebut seperti contohnya untuk dijadikan modal dalam melakukan sebuah usaha atau bisnis, untuk membiayai pendidikan anak dan lain sebagainya.

  1. Keinginan Mempunyai Mobil Cepat Terwujud

Membeli mobil secara kredit tentunya berbeda dengan ketika Anda membeli mobil secara tunai. Saat membeli mobil dengan membayar tunai, disini Anda harus memiliki sejumlah uang yang cukup besar.

Dan untuk mengumpulkan uang sebesar itu, pastinya Anda membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Karena memang Anda harus menabung sedikit demi sedikit hingga akhirnya uang tersebut cukup untuk membeli mobil secara cash.

Namun hal tersebut berbeda jika di sini Anda membeli dengan sistem kredit. Yang perlu Anda pikirkan hanyalah mengumpulkan uang untuk membayar uang muka saja.

Besaran uang muka pun tentu jauh lebih kecil jika dibanding dengan harga mobil tersebut kita harus dibeli dengan cash. Dengan begitu tentunya akan membuat Anda lebih cepat untuk memiliki kendaraan impian tersebut tanpa harus menunggu waktu lama.

Benarkah Memiliki Perlindungan Asuransi Ketika Membeli Mobil Secara Kredit ?

 

  1. Memiliki Perlindungan Asuransi Selama Masa Kredit

Keuntungan terakhir yang bisa Anda peroleh ketika kredit mobil yaitu adanya asuransi atau jaminan terhadap mobil tersebut. Pada umumnya saat Anda memutuskan untuk membeli mobil secara kredit, maka asuransi akan terus aktif hingga masa dari kredit mobil Anda tersebut lunas.

Dengan adanya asuransi tersebut, tentunya Anda sebagai pihak konsumen tidak perlu merasa khawatir ketika mobil nantinya mengalami kecelakaan secara tidak disengaja.

Disini selama Anda masih rutin melakukan pembayaran angsuran di tiap bulannya, maka mobil tersebut akan sepenuhnya menjadi di tanggungan pihak asuransi ketika mengalami kecelakaan atau pun kerusakan.

 

Leave a Comment